Senin, 22 November 2010

TIPS CARA HIDUP SEHAT

TIPS CARA HIDUP SEHAT


Bila anda ingin hidup sehat dalam kesehari-harian mulailah lakukan dan mencari-cari bagaimana caranya. Karena dengan hidup sehat kita akan dapat melelakukan segala aktifitas tanpa ada gangguan. Dan bila anda tahu bahwa harga sebuah kesehatan itu sangat mahal, belum tentu anda bisa membelinya sekalipun anda seorang jutawan. Jadi berhati-hatilah dengan kesehatan anda dan mulailah menjaganya dari sekarang sebelum anda menyesal. Dan ini ada beberapa tips dan cara yang bisa memulai belajar hidup sehat, yaitu dengan cara:


1. Minum banyak Air putih pagi hari,pada saat anda baru bangun tidur. Karena itu bisa membantu membuat zat-zat kotoran pada tubuh anda dan kurangi minum pada malam hari, karena apa bila berlebihan akan menganggu kesehatan anda bisa menyebabkan tidur anda terganggu karena ingin kekamar mandi .


2. Waktu tidur terbaik, sebaiknya dari 10pm pada malam hari ke 6am pagi. Karena waktu tidur baiknya minimal 8 jam sampai 10 jam paling lama, sebab tubuh ini membutuhkan istirahat dan anda paginya akan bangun dalam kondisi fit dan segar. Tapi jangan juga buat anda kebanyakan tidur itu akan buat tubuh anda menjadi malas. Bila tidur anda sebentar-sebentar itu tidak baik dan bisa menimbulkan wajah anda tampak tua karena terlihat lesu.


3. Usahakan Jangan makan Besar setelah jam 5 sore, karena itu tidak baik juga bagi kesehatan tubuh anda dan bisa menimbulkan penyakit, jadi usahakan mengurangi makan anda pada saat mulai malam.


4. Kurangi makanan yang banyak mengandung minyak, karena itu tidak baik. Apabila anda gampang terkena radang tengorokan atau batuk, lebih baik anda mengurangi makanan yang mengandung minyak.


5. Apabila anda seorang pengemar minum the dan kopi, sebaiknya anda mengurangi untuk mengkomsumsinya karena didalam the dan kopi juga mengandung zat. Terutama dengan kopi sebaiknya anda meminumnya tidak lebih dua kali dalam sehari.


6. Jangan meminum alkohol lebih dari satu gelas atau cangkir satu hari! Bahkan lebih baik tidak sama sekali!


7. Jangan membiasakan memakan roti yang telah dipanggang. Karena itu sangat tidak baik, baik dipanggang mengunakan listrik, apalagi pakai arang, kompor atau gas. Itu semuanya bisa menimbulkan penyakit.


8. Apabila anda dalam kondisi capek atau sakit dan anda ingin mengkomsumsi obat. Jangan pernah meminum obatl dengan air Dingin dan Jangan langsung berbaring setelah minum obat disaat sebelum tidur, tunggulah beberapa setengah jam.


9. Jagalah jarakmu dari telepon genggam DALAM KONDISI DI CHARGE dan Ketika baterai LOW, jangan menjawab telpon, radiasi yang dihasilkan bisa 1000 kali dan tidak baik bagi kuping dan otak, Jawab telpon dengan telinga KIRI sebab dapat merusak otakmu secara langsung jika mempergunakan telinga kanan. Jangan mempergunakan headphone / penyuara kuping dalam jangka waktu yang LAMA. Setelah itu Rehatkan telingamu sebentar setelah 1 jam
http://www.enformasi.com/2008/05/tips-cara-hidup-sehat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar